Tour De English Village (Part 1)

Hallo, Saya mau menceritakan saat saya ikut Study Tour yang di nanti-nantikan. Oke Beginilah cerita (Sambil tambahkan lagu). Senin, 19 Desember 2011 pada malam hari setelah di sekolah semua rombongan siswa yang ikut berkumpul dulu di halaman sekolah untuk absen, do'a, dan mendengar arahan dari pihak sekolah. Setelah menunggu kira-kira 15-20 menit, barulah semua peserta study tour menaiki bis masing-masing. Ada 3 bis yang disediakan. Saya menaiki bis 1 bersama teman saya. Begitu semua koper sudah di masukan dan seluruh siswa udah menaiki bis, barulah berangkat. Suasana jalan pada saat itu sepi saat jam 22.30 WITA.

Selasa 20 Desember 2011
Perjalanan Bontang-Samarinda. Tidak ada aktivitas pada saat itu, kecuali Truck-Truck yang bekerja dan juga warung kopi yang masih buka. Sialnya, Diperjalanan bis yang saya naiki tiba-tiba mogok akibat ada kebocoran tangki oli bis. Terpaksa menunggu bis pengganti. Dengan suasana yang panas dan gerah di dalam bis, Terpaksa saya dan teman-teman saya keluar untuk mencari angin dingin. Begitu Keluar saya disambut angin malam yang sejuk. Setelah menunggu setengah jam akhirnya bis pengganti pun datang diikuti Mobil Pick-up milik PKT, Lega rasanya! Saya dan seluruh rombongan bis 1 bergegas memindahkan koper dari bis yang mogok tadi.

Pagi harinya, tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan. selama perjalanan Bontang-Samarinda saya tidak tidur, sementara Samarinda-Balikpapan saya tertidur di tengah perjalanan. Di bandara, Rombongan di sambut oleh pihak travel yang bernama Janiar Sinaga atau nama panggilan akrabnya Mr.Dragon. Mr. Dragon atau Pak Naga membagikan berupa tiket yang akan dibagi kepada peserta Study Tour sesuai namanya. Saya menanti nama saya dipanggil. Akhirnya nama saya dipanggil saya langsung masuk dan menaruh koper di check in pesawat untuk selanjutnya dibawa ke bagasi pesawat. Saya bersama teman-teman dan rombongan langsung masuk ruang tunggu. Tidak lupa harus diperiksa melewati security check. Kami menunggu tidak begitu lama. Hingga tiba saatnya kami menaiki pesawat. Saya dapat tempat duduk nomornya 13 B. Oh,,no ternyata aku duduk bersama orang yang jahat dan sekelas sama aku tetapi juga ada teman aku yang sekelas juga yang duduk di sebelahku. Oh iya,, saya ingat rutenya, saat itu gabung sama penumpang tujuan Banjarmasin. Jadi sempat transit di Banjarmasin kira-kira 40 menit dari Balikpapan. Kami menunggu 20 menit untuk kembali terbang ke Surabaya.

Sekitar pukul 8 WITA. Kalau di Surabaya pukul 7 WIB (Beda waktu 1 jam lebih lambat) Landing di Surabaya. Bergegas mengambil koper di Bandara Juanda Surabaya. Setelah mengambil koper, rombongan langsung bergegas ke Bis Pariwisata. Sekitar jam 11, kami sempat makan-makan di Soto Lamongan. Rasa makanan,,,iya lumayan enak. Rombongan mendapat tempat khusus yaitu di atas tetapi juga ada yang di bawah. 1 Jam kemudian kami sampai di WBL (Wahana Bahari Lamongan). Di sana saya memasuki Rumah kucing. Ada kucing yang imut, Lucu dan ada juga yang biasa, dan menyeramkan. Setelah memasuki Rumah Kucing saya bersama teman saya memasuki rumah sakit hantu. Di sana saya berada di tengah-tengah diantara 5 orang teman saya. Awalnya, kami melihat penjaga yang pastinya manusia, sebelum kami memasuki ruangan pertama. Kami pun memasuki Ruangan pertama yaitu Kamar Jenazah. Awalnya kami di kegeti sama boneka yang menyambut di depan. Tetapi selanjutnya kami tertantang untuk masuk. Dengan kondisi gelap dan luas terpaksa menyulitkan kami untuk melihat. Ketika memasuki Ruangan selanjutnya salah seorang temanku yang jadi pemimpin mengageti kami. Lantas, kami mundur tetapi tidak menyerah. Kami keluar dari Kamar Jenazah. Kami kembali di tempat awal masuk yang ada penjaganya. Temanku yang jadi pemimpin sempat meminjam senter untuk penerangan, akan tetapi tidak diperbolehkan karena ini rintangan. Ya udah, Kami kembali ke Ruangan Pertama. Teman aku yang jadi pemimpin cukup berani. Kami melewati itu semua dengan lari dan teriakan. Di tengah-tengah ruangan ada tambahan peserta lagi tetapi pesertanya kali ini cewek. Cewek-cewek ini menbuat suasana menjadi heboh karena teriakannya (Maklum cewek). Dengan nafas tersengal-selangal, capek, juga masik sedikit shock yang menghiasi ketika kami berhasi keluar dari Rumah sakit Hantu. Perasaan jadi lega juga.

Setelah itu, Salah satu dari kami ada yang lapar. Aku sebenarnya juga lapar akan tetapi 3 orang itu mau ke Maharani Zoo & Goa. Terpaksi saya dan seorang teman saya ditinggal. Saya bersama teman saya pun makan di salah satu warung yang cukup unik. Pasalanya dapur/tempat cuci piring itu di dalam Gua. Kami pun menyantab hidangan yang kami pesan. Setalah makan, kami menyusul ke Maharani Zoo & Goa. Disana terdapat gua yang indah juga ada Hewan-hewan Indonesia dan Hewan dari luar negeri. Setelah puas keliling kami pun kembali ke Bis untuk melanjutkan perjalanan ke Kampung Inggris....(Bersambung)